Kami akan Melakukan Update di hari Tertentu, Kunjungin Terus Blog Kami :D salam Blogger :D

Tips - Tips Memilih Domain

10 Tips Memilih dan Membeli Domain Untuk Blog dan Website


Tips Memilih dan Membeli Domain

1. Pilih nama domain yang belum ada dan tidak pasaran
Hal ini cukup penting karena dengan memilih domain yang belum ada maka branding akan lebih mudah dan persainganya pun tidak akan terlalu sulit. 

Contohnya nama domain blog saya ini, sepertinya sangat jarang orang yang menggunakan nama septian. Dan bayangkan jika kita memilih domain yang pasaran seperti domain yang mengandung kata android, teknologi dan sebagainya, tentu sulit bersaing bukan?

2. Pilih nama domain yang Unik dan Mudah di ingat
Hal ini bertujuan agar pengunjung setia blog anda mudah untuk mengingat domain anda. Dengan begitu, ketika pengunjung ingin mengunjungi blog anda di kemudian hari maka si pengunjung ini tidak akan kesulitan mengetikan url di browser maupun mencarinya di search engine karena sudah familiar. 

Hindari juga domain yang sulit diucapkan seperti jackskaraskov.com atau udin1928839.net karena jika pengunjung ingin memberi temanya pasti kesulitan bukan? 

Contoh pemilihan domain unik, mudah di ingat, diketik dan diucapkan seperti blogokil.com, riandesign.net, seojawara.com dan sebagainya.

3. Gunakan domain TLD (Top Level Domain) atau ccTLD Berbayar
Hal ini sangat penting karena berpengaruh ke masa depan blog agan. Dengan menggunakan domain TLD berbayar maka nama domain akan mudah di ingat dan tidak asing di telinga pengunjung. Contoh domain TLD yang baik seperti .com .net dan lain-lain. 

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Tips - Tips Memilih Domain"

  1. saran tambahan jangan buat domain yang namanya mirip2 dengan website terkenal, karena SEOnya susah

    ReplyDelete